Kamis, 09 Mei 2013

Beranda » » Dari Imaje Negatif, Musisi Dangdut Paling Cerdas Sampai Dangdut Humor...Ngakak Abis..

Dari Imaje Negatif, Musisi Dangdut Paling Cerdas Sampai Dangdut Humor...Ngakak Abis..

Siapa bilang musik Dangdut kurang kreatifitas dan improvisasi. Jika dibandingkan dengan aliran musik lain, mungkin Dangdut is the completed music. Bahkan banyak ahli musik (klasik dan orkestra) yang bilang kalau Dangdut itu, musisinya paling cerdas. Hmmm...kok bisa?..bukankah musik klasik sendiri itu meningkatkan kecerdasan otak pada bayi dalam kandungan dan balita?.
Dangdut porno,bugil,seronok,telanjang
Si pakar musik tersebut (kebetulan saya pernah diajak kolaborasi bersama orkestranya tapi saya lupa nama grupnya..:)) ngobrol panjang lebar dengan saya seputar musik di sela-sela latihan. Dia berpendapat  bahwa musisi Dangdut itu memang secara fakta lebih cerdas meskipun secara skill belum tentu bagus. Coba bayangkan saja, untuk pentas selama 4 jam dan membutuhkan banyak lagu, musisi Dangdut tak ada yang menggunakan contekan not balok/angka. Itu dapat diartikan bahwa musisi Dangdut telah menguasai dan hapal ribuan notasi atau bahkan lebih, dimana lagu-lagunya bukan dari grup/band sendiri. Dan itu tidak mungkin dilakukan oleh seniman lainnya, terutama seniman yang tergabung dalam kelompok orkestra, klasik,jazz, blues. Tanpa ada contekan notasi dihadapannya, seperti orang buta yang sedang menelusuri jalan, atau orang yang tersesat dalam hutan, meski berjalan tapi tahu arah. Itulah salah satu pendapat yang sama dari banyak pendapat seniman lain (yang juga teman saya dari ISI (mayoritas), SMM Jogja, UNY, UIN, Onsoed, IKJ dll) terhadap musisi Dangdut. Sementara, para pakar musik tersebut juga mengatakan bahwa katanya kelemahan Dangdut ada pada penyanyinya yang suka membuat kontroversi dan mendapat kecaman berbagai pihak, seperti pada gambar. Hmmm..kok jadi melenceng sih dari judul...xixixi...sekedar berbagi cerita saja, tapi cerita fakta lho... ..mm sampai dimana tadi..oh..Dangdut adalah musik yang paling komplit...presiden berkata: " lanjutkan.."Mungkin subyektifitas saya atau memang benar adanya, bahwa musik Dangdut adalah musik yang paling fleksibel dan memiliki aliran yang juga lumayan banyak, seperti rock dangdut, Dangdut koplo, Ska-Dut, House-dut dll. Dari segi lagunya, juga bermacam-macam tema, ada tema religi, sosial, politik, hukum, budaya. Sementara dari nuansanya ada nuansa sedih, melankolis, romantis, gembira, menjengkelkan dan juga bikin ngakak..Mungkin diantara teman-teman dangdutholic belum tahu kalo ada lagu-lagu Dangdut Humor dan bikin ngakak. Berikut ini daftar lagu koleksi PMR (Pengantar Minum Racun)..xixi1. Malam Jumat Kliwon2. Pergi Tanpa Pesan (plesetan)3. Mau Ya Syukur Tidak Ya Sokooooorrr..4. 14 Resep Cinta5. Banjir Di Malam Minggu6. Goyang DangdutMau dengerin lagunya? silikan download di sini. Cari Folder bernama Dangdut Ngakak Abis...anda bisa download sekaligus atau satu persatu.Untuk Dangdut humor dari versi pentasn juga banyak, salah satunya yang ditampilkan oleh GILAS Band Gelo Jogja dan merupakan asal mula kata-kata "TERLALU"...
Jadi kesimpulannya Dangdut itu sangat lengkap mulai dari hal yang kontroversi sampai, lagu sedih, melankolis, rancak, Rockdut. Dari yang dianggap kampungan sampai lagu-lagi religi. Dari yang berpendapat bahwa musisi Dangdut cerdas sampai Dangdut humor, semua ada, komplit..plit...plit...deh..pokoknya.

Source : dangdutlengkap.blogspot.com/2013/01/dangdut-cerdas-sampai-dangdut-humor.html