Sabtu, 01 Juni 2013

Beranda » » Lihatlah Aksi Heboh Pemain Kendang Cewek Ini Brooo...

Lihatlah Aksi Heboh Pemain Kendang Cewek Ini Brooo...

Umumnya, pemain kendang dalam sebuah grup Dangdut adalah seorang pria/cowok, karena untuk memainkan alat musik (manual) ini dibutuhkan power yang kuat dan teknik-teknik lain yang sulit dilakukan, terlebih untuk seorang wanita/cewek yang mayoritas memiliki tangan yang lembut dan lemah gemulai. Oleh karenanya, dari segudang pemusik yang ada di Indonesia, barangkali sangat sulit menjumpai penabuh kendang wanita.Sebenarnya musisi kendang wanita, pernah dijumpai di Indonesia dan cukup populer di kalangan pecinta dan musisi Dangdut di era 80-90an, yaitu Titiek Noer. Selain sebagai penyanyi solo, beliau juga merangkap sebagai penabuh gendang di grupnya yang cukup fenomenal di era tersebut, OM. Kendedes.  Sayangnya, setelah Kendedes meredup, hampir tak ada lagi sosok wanita populer yang berprofesi seperti beliau yang sekarang menjabat sebagai Pengurus PAMMI pusat ini.
pemain kendang dangdut koplo cewek hot
Setelah era pengendang wanita tersebut menghilang dari perederan, kami mengira tak akan ada lagi pengganti atau suksesor Titik Noer. Ternyata, dugaan kami salah karena kami belum lama ini menjumpai seorang pemain kendang cewek handal, Devi Permata yang juga merangkap profesi sebagai penyanyi.Devi, yang tergabung dalam Grup OM. Permata ini adalah seorang mahasiswi di sebuah PT. Swasta di kotanya, Magelang. Pengalaman pertama sebagai kendang-er didapatnya melalui elektune plus. Kemudian bergabung dengan Permata, Arista dan banyak lagi grup Dangdut lain di Jogja dan Jateng yang menggunakan jasanya.Selain sebagai kendang-er, Devi juga seorang penyanyi yang memiliki teknik vokal yang cukup bagus. Sehingga tak heran kalau dirinya pernah didaulat menjadi backing vokal grup Ki Ageng Ganjur Jogja ketika beberapa waktu lalu melangsungkan tour musik kolaborasi bersama grup band legendaris Indonesia, SLANK.Jika anda penasaran, silakan lihat aksi heboh pemain kendang cewek ini broo...
Kesimpulannya, ternyata masih ada musisi di kalangan wanita yang berprofesi sebagai penyanyi dan sekaligus pengendang seperti mbak Titik. Jika di antara pengunjung pernah melihat atau memiliki seorang teman perempuan atau mungkin anda sendiri yang memiliki profesi yang sama silakan tulis di kolom komentar. Hal ini sebagai tambahan pengetahuan tentang jumlah musisi Dangdut cewek, khususnya penabuh kendang yang ada sekarang.

Source : dangdutlengkap.blogspot.com/2013/05/lihatlah-aksi-heboh-pemain-kendang-cewek-ini.html