Sabtu, 01 Juni 2013

Beranda » » Cerita Menggelikan Di Kafe Dangdut

Cerita Menggelikan Di Kafe Dangdut

"Bukan Kehilangan Rhoma Tapi Brodin...!!"
Itulah sangkal salah satu penggemar Dangdut Koplo ketika hendak sumbang suara di sebuah kafe Dangdut Jogja. Aksi penyanyi Dangdut Hot di salah satu kafe Dari survey kecil-kecilan selama setahun ini, kami mencatat masih banyak penggemar Dangdut Koplo yang nyata-nyata tidak mengetahui penyanyi asli sebuah lagu Dangdut tertentu. Dari 100 orang yang kami catat, hanya 30 orang saja yang benar-benar tahu siapa penyanyi asli lagu tersebut, sementara sebanyak 70 orang tahu penyanyi asli dari sebuah lagu lewat Vcd yang beredar luas di pasaran. Ini artinya sekitar 70 % penggemar grup Dangdut Koplo (Jawa Timuran), masih buta atau mungkin gak mau tahu siapa penyanyi asli tembang-tembang Dangdut lawas yang pernah beredar sebelum lahir aliran musik terebut. Bahkan ada yang mengatakan bahwa lagu-lagu seperti Menunggu, Pertemuan, Akhir Sebuah Cerita, Tabir Kepalsuan, dan lain-lainya merupakan Lagu Dangdut terbaru..!Judul posting tersebut sengaja kami kupas di sini karena memang salah satu cerita kejadian paling menggelikan di kafe Dangdut. Kejadian tersebut berlangsung di salah satu kafe populer di Jogja. Dengan selembar uang 50 ribuan, si pengunjung request sebuah lagu yang berjudul Kehilangan. Namun grup musik Bolo-Bolo Jogja tidak segera memulainya karena muusisi masih bingung dengan permintaan pengunjung tersebut. Karena lagu Kehilangan baik milik Rhoma atau Firman sama-sama sering direquest relasi. Melalui MC, musisi  menanyakan maksud lagu kepada pengunjung tersebut:
....''Maaf mas, Kehilangannya siapa?..Rhoma atau Firman?..." tanya si MC. Setengah sadar, si relasi langsung menjawab dengan nada keras " lagunya Brodin yang kalau sudah tiada !!.." .lalu MC yang tahu bahwa maksud lagu yang dipinta si relasi adalah milik Rhoma menyampaikannya pada musisi melalui microphonnya " Mas musisi..kehilangan milik Rhoma.."  mendengar apa yang disampaikan MC, relasipun melalui microphonenya kembali menyangkal dengan suara yang lebih keras lagi sambil setengah sadar "Bukan kehilangan Rhoma, tapi Brodin...!!"
Mendengar sangkalan tersebut, musisi grup Dangdut terfavorit Jogja kontan langsung tertawa geli. Cerita kejadian menggelikan di Kafe Dangdut, sebenarnya kerap kali terjadi terutama sejak penulis melakukan survey sederhana. Karena, selain lagu tersebut, masih banyak sekali lagu-lagu lain yang tidak diketahui oleh penggemar Dangdut sekarang. Karena mereka rata-rata hanya tahu sebuah lagu lewat kepingan Vcd bajakan yang  begitu mudah dan murah didapatkan. Sungguh miris sekali........  

Source : dangdutlengkap.blogspot.com/2013/05/cerita-menggelikan-di-kafe-dangdut.html