Kamis, 09 Mei 2013

Beranda » » Aksi Panggung Rhoma Irama Dengan Grup Lain

Aksi Panggung Rhoma Irama Dengan Grup Lain

Banyak yang bilang Rhoma Irama, si Raja Dangdut kita akan menolak jika dia menerima job nyanyi tanpa diiringi Soneta, sekalipun itu adalah karaoke asli kaset/vcd lagu-lagu Soneta dan Rhoma. Oleh karenanya banyak yang menilai jika ada sebuah grup Dangdut berhasil menjadi pengiring pentas Rhoma Irama meski hanya sedikit itu adalah sebuah prestasi tersendiri.Pernah dulu waktu ane masih SMA membaca sebuah surat kabar tentang Rhoma yang diundang untuk mengisi dakwah pada pengajian di suatu desa (lupa karena sudah lama banget). Ketika selesai ceramah, panitia sudah menyiapkan peralatan karaoke untuk si Raja. Namun Rhoma menolaknya, dan dia berkata kalau tidak akan bernanyi tanpa Soneta, walaupun dipaksa. Dan benar, setelah dipaksa oleh panita dan hadirin untuk bernyanyi Rhoma tetap bersi keras menolaknya.Selain itu ada cerita dari teman musisi di Semarang, bahwa menurut cerita itu ada sebuah grup Dangdut di semarang yang disponsori oleh perusahaan rokok ternama berniat menghadirkan bintang tamu Rhoma Irama dengan honor yang sangat tinggi, tapi Rhoma Irama juga menolak jika tanpa SonetaAkan tetapi ini lain. Dalam rangka pelantikan pengurus PAMMI DIY tahun 2006, atau tepatnya beberapa saat setelah adanya gempa yang melanda Jogja.

Rhoma Irama bersedia menyanyikan 3 buah lagu miliknya yang diiringi oleh Grup Dangdut Favorit koran Merapi 94, Bolo-Bolo Jogja. Entah apa yang membuat Rhoma bersedia bernyanyi dengan iringan grup lokal Bolo-Bolo Jogja.

Yang jelas ini adalah sebuah penghormatan dan prestasi tersendiri bagi grup tersebut, karena berhasil menjadi pengiring orang nomor 1 di Dangdut.Panitia yang sebelumnya tidak menyangka bahwa Rhoma bersedia diiringi oleh Bolo-Bolo Jogja hanya menyediakan sound system, dan kamera seadanya saja. Sehingga hasil recording baik audio atau videonya kurang maksimal.Dan inilah beberapa video aksi panggung Rhoma Irama dengan grup lain di Youtube yang diiringi oleh grup senior Jogja, Bolo-Bolo.




Source : dangdutlengkap.blogspot.com/2013/02/aksi-panggung-rhoma-irama-dengan-grup-lain.html