Sabtu, 01 Juni 2013

Beranda » » Manfaat Tidur Telanjang Bisa Menurunkan Berat Badan

Manfaat Tidur Telanjang Bisa Menurunkan Berat Badan

Tidur telanjang tanpa sehelai pakaian ternyata memiliki dampak dan manfaat bagi kesehatan fisik maupun psikologis. Tidur telanjang tanpa pakaian juga dapat membantu menurunkan berat badan. Kok bisa? Ketika seseorang tidur tanpa pakaian dalam kondisi telanjang, ini akan baik bagi tubuhnya karena tubuh tidak terkena panas berlebihan dan tubuh juga dapat mempertahankan suhu alami.
Lalu mengapa tidur telanjang dapat menurunkan berat badan? Karena saat bertelanjang, tubuh akan mengurangi produksi hormon kortisol yaitu hormon yang berkaitan dengan stress. Ini akan memelihara energi pada tubuh dan mengontrol kadar kortisol.
Sebaliknya, saat tidur terganggu misalnya karena suhu panas, ini akan meningkatkan kadar kortisol yang akan membuat orang itu bangun dengan perasaan lapar sangat kuat. Sehingga ia mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar.
Selain itu, manfaat tidur telanjang yang lain yaitu bisa memperlambat penuaan dini. Karena pakaian menyebabkan suhu tubuh yang berlebihan bisa mempengaruhi hormon pertumbuhan dan melatonin yang merupakan dasar proses anti penuaan.
Seperti dilansir darigeniusbeauty, sementara ketika suhu tubuh tetap alami, kulit dipulihkan dan hormon pertumbuhan diproduksi lebih aktif. Sedangkan ketika pasangan tidur dalam keadaan telanjang dan permukaan kulit mereka saling menyentuh, tubuh memproduksi oksitosin yang membuat kehidupan seks lebih intens dan lebih bergairah.
[mor];editor:Op

Source : www.slidegossip.com/2013/05/manfaat-tidur-telanjang-bisa-menurunkan.html