Sabtu, 01 Juni 2013

Beranda » » Ini Dia Ratu Dangdut Malaysia Terheboh, Amelina!

Ini Dia Ratu Dangdut Malaysia Terheboh, Amelina!

Amelina Ratu Dangdut Malaysia Saat Masih BerjayaMenurut salah seorang wanita yang bernama Puteri Dangdut, di akun Myspace ia mengatakan bahwa Dangdut pernah menjadi musik favorit di Malaysia sekitar tahun 1995-1998. Artis yang paling populer dan heboh saat itu adalah Amelina yang mendapat julukan Si Ratu Dangdut Malaysia, lalu disusul dengan banyaknya penyanyi Dangdut pendatang baru seperti Mas Idayu, Shikin, Ani Mayuni, Haiza, Leina Hangat, Ifa Raziah, Sheeda dan beberapa artis lain. Sementara lagu Dangdut yang menjadi hits saat itu adalah Rindu Ah Ah Ah, Asyik, Semakin Rindu Semakin Asyik koleksi Amelina yang terjual 200.000 ribu copy, Robek Hatiku, Senggol-sengolan milik Mas Idayu dan Angkat Kakilagu yang dinyanyikan oleh Sheeda.

Namun sayang seribu sayang, merebaknya kontroversi "underwear", yang konon digosipkan berselingkuh dengan Iwan, salah satu pasangan duetnya, (penyanyi Dangdut laki-laki top Malaysia yang sukses dengan salah satu tembang "Yang Sedang-Sedang Saja" ..Dia tidak cantik mak..dia tidak jelek mak..yang sedang-sedang saja..yang penting dia setia..), lama kelamaan musik ini agak kurang mendapat tempat (tidak populer lagi) di hati masyarakat.

Bahkan, setelah mengeluarkan album terakhir yang berjudul Cinta Oh Cinta, Amelina juga Iwan dikabarkan telah menghilang dari peredaran musik dan media hingga kini. Salah satu lagu Dangdut yang berjudul Rindu Ah Ah Ah milik Si Ratu Dangdut Malaysia, Amelina bisa anda saksikan di bawah iniTerlepas dari kontroversi tersebut, Amelina sangat berjasa terhadap perkembangan Dangdut yang mampu menhebohkan dan menjadi musik terpopuler Malaysia saat itu. Hal tersebut semakin menguatkan klaim bahwa Dangdut telah Go Internasional.Dalam posting sebelumnya disebutkan, selain di Malaysia, musik asli bangsa Indonesia juga telah diterima di berbagai negara, diantaranya di Jerman dengan model Dangdut Cowboy dan munculnya beberapa Grup dan penyanyi Dangdut di Jepang.Sumber Referensi:  [1.] http://www.myspace.com/cicifaramida. [2.] http://www.facebook.com/media/set/?set=a.302783219757703.63636.209185525784140&type=3 [3.] http://ms.wikipedia.org/wiki/Amelina[4.] http://lanmamat.blogspot.com/2008_08_01_archive.html

Source : dangdutlengkap.blogspot.com/2013/03/artis-dangdut-malaysia-terheboh-amelina.html